Rekor Tercepat dipecahkan Motor Beroda Tunggal

Rekor Dunia  Inggris mencetak rekor baru kendaraan darat tercepat.

Tidak secara keseluruhan dinyatakan bahwa sejak mobil super sonic Thrust SSC yang bertenaga roket yang mampu menempuh jarak 760 mph pada tahun 1997, yang memecahkan hambatan Suara, kecepatan pada sepeda motor beroda satu yang hampir sama tuanya ini tidak sama, tidak secepat Thrust SSC.

Menurut Road & Track, Kevin Scott merakit sepeda motornya dengan tinggi 59 inci dan berkekuatan mesin 2000 cc dari kendaraan go-kart. Motor kendaraan ini diletakkan di dalam Roda dan mendorongnya melaju melalui velg roda dalamnya. Scott duduk dengan kedua kakinya ada di samping kanan kiri mesin, seperti duduk pada sepeda motor biasa, tapi cara berkendaranya jauh lebih ekstrem.

Satu-satunya cara mengendarainya adalah dengan bersandar,akselerasi dan pengereman menyebabkan terjadinya putaran parsial di sekitar Roda. Scott mengatakan bahwa dia masih mencoba memecahkan hal ini, tetapi hal tersebut tidak menghalangi dia untuk memecahkan rekor yang dicetak sebelumnya oleh orang Amerika, Kerry McClean pada tahun 2001.

McClean mencetak kecepatan yang luar biasa, yaitu 57 mph, namun Scott mampu mengalahkankannya dengan kecepatan mencapai 61.18 mph. Scott sebenarnya mencapai prestasi ini pada Oktober tahun lalu, namun prestasi ini akan dimasukkan pada Guiness World Recods Book edisi 2017. (DNA)

Sumber: automotiveqia.com

Baca Juga

Leave A Comment