Reduksi Getaran Matic Kamu dengan AHM Oil CVT Grease

Tips  Libur akhir tahun segera tiba. Sudah siapkah kamu dengan agenda asik bareng matic kesayangan di pengujung tahun? Akankah kamu memacu motor keluar ke luar kota? Atau sekadar berkeliling dalam kota untuk menikmati tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi? Apapun itu, pastikan motor matic kamu siap untuk menemani semua rencana kamu. Salah satunya adalah dengan merawat matic dengan cara yang tepat. Salah satunya dengan memeriksa kondisi CVT (Continuosly Variable Transmission).

CVT yang disebut juga sabuk karet/streng merupakan bagian komponen utama yang memuat motor matic dapat bekerja tanpa perpindahan gigi. Bagian ini terdiri dari rangkaian komponen penggerak, antara lain V-Belt, primary & secondary sleave, slider, roller, gear, dll. Semuanya bergerak bersama meneruskan putaran dari mesin ke roda belakang.

Nah, ketika tengah berkendara kamu merasa jalan mesin motor mulai terasa bergetar, tenaga putar tidak maksimal, akselerasi motor tertahan, dan kecepatan jadi berkurang, maka ada masalah pada CVT matic kesayangan kamu. Pengecekan dan perawatan perlu dilakukan pada CVT untuk bisa berfungsi normal kembali.

Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan agar kejadian yang sama tidak terulang kembali adalah dengan menggunakan AHM Oil CVT Grease ketika merservice matic kesayangan. Pelumas atau gemuk ini didesain secara khusus untuk melumasi bearing dan mengurangi gesekan pada komponen-komponen CVT motor matic, terutama matic Honda.

Dibuat dengan standar dan spesifikasi semua motor matic Honda, AHM Oil CVT Grease mengandung zat aditif anti karat dan tahan akan tekanan tinggi. CVT Grease juga mengandung sticky film untuk menjaga grease melekat sempurna pada pulley, serta melindungi pulley dari debu dan cairan. Dengan begitu, kinerja pulley CVT akan lebih optimal, serta mampu bertahan meski digunakan di kondisi ekstrim sekalipun.

Nah, udah tau kan Sob? Cukup gunakan AHM Oil CVT Grease pada mekanik ketika servis di bengkel terdekat, maka perjalanan liburan kamu tidak akan terganggu oleh getaran tak menyenangkan dari matic kesayangan. (DNA)

foto: mazped.com

Baca Juga

Leave A Comment