Ichsan Sematkan Budaya Negeri dalam Karya Modifikasi

Modifikasi  Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk mengekspresikan kecintaannya pada negeri. Muhammad Wahyudi mewujudkan kecintaannya itu pada sepeda motor miliknya dengan karya modifikasi. Laki-laki yang akrab disapa Ichsan ini mengaplikasikan stiker bertemakan budaya bangsa hampir di seluruh bagian Honda Scoopy miliknya. Motor keluaran tahun 2010 ini pun jadi nampak berbeda dari gaya normalnya.

Aneka ragam budaya yang berasal dari berbagai daerah di tanah air Ichsan sematkan di stiker yang menutupi body motornya. Barong dan Celuluk dari Bali, serta Tari Gandrung dari Banyuwangi menjadi tokoh dominan yang muncul di motor dengan body klasik bergaya retro ini. Dipadukan dengan warna merah menyala hampir di seluruh bagian motor, Scoopy milik laki-laki berusia 28 tahun ini pun berubah jadi gahar.


Ichsan menjelaskan, bahwa pemilihan warna merah sebagai warna dominan memang disengaja. Hal itu diperuntukkan demi menampilkan unsur seram pada motor ini. Hal itu Ichsan pertegas dengan karakter penari yang merupakan setengah zombie, setengah manusia. Kombinasi yang tidak biasa ini dipilih pria asal Banyuwangi ini sebagai hasil dari mencampurkan ide kreatif yang dimilikinya.
Selain berfokus pada tema stiker di body Honda Scoopy-nya, Ichsan juga mempermanis tampilan motor ini dengan memberi berbagai variasi. Variasi tersebut antara lain diberikannya pada velg, shock absorber dan rem depan, serta knalpot. Warna kuning keemasan menjadi pilihan Ichsan untuk variasi-variasi ini.
Dengan motor karyanya ini, Ichsan berhasil menyabet juara ketiga Road to Honda Modif Contest East Java Region: Malang kelas sticker/decals. Tentunya ini prestasi yang membanggakan bagi pria yang tergabung dalam Comunitas Bakul Keletan (CBK) Banyuwangi ini. (DNA)

Baca Juga

Leave A Comment