Masyarakat kini sangat mencintai matic. Matic menguasai peredaran motor di Indonesia, mencatatkan penjualan mencapai 80% dari total penjualan motor keseluruhan. Terdapat beberapa alasan mengapa hal ini bisa terjadi. Yang pertama adalah karena kepraktisannya. Berbeda dengan motor bebek dan motor sport yang memerlukan aktivitas pergantian gigi dan kopling, motor matic jauh lebih praktis.

Transmisi otomatis pada matic membuat motor ini dapat berjalan cukup dengan menarik tuas gas. Untuk menambah kecepatan, pengendara tinggal menarik tuas lebih dalam. Begitu juga saat melakukan pengereman. Pengendara dimanjakan dengan kepraktisan ini karena semua aktivitas berkendara jadi terpusat pada stang kemudi saja.

Soal desain dan ukuran, motor matic didesain khusus untuk perawakan orang asia, sehingga lebih nyaman dikendara. Bobotnya yang ringan juga jadi faktor yang menambah kenyamanan berkendara. Ruang kosong pada area sekitar kaki juga dapat dimanfaatkan untuk meletakkan barang bawaan, membuat pengendara makin dimanjakan.

Selain praktis dan berbodi ringan, matic, khususnya matic Honda, juga memiliki kelebihan lain, yakni hemat bahan bakar. Mesin injeksi yang telah diadopsi sebagai besar motor saat ini jadi kunci utama dibalik itu semua. Teknologi ramah lingkungan ini bukan hanya irit dalam penggunaan BBM, namun juga memiliki kadar emisi gas buang yang memenuhi standar yang ditentukan.

Leave A Comment