HONDA X-ADV Adventure Scooter Segera Diluncurkan

Adventure Scooter  Konsep Honda City Adventure siap diluncurkan, demikian menurut teaser video terbaru dari Honda. Varian yang disebut dengan ‘Honda X-ADV’ ini mempunyai ide dasar seperti scooter step-through dengan atribut off-road ‘ADV’, seperti suspensi yang lebih panjang dan ban dual-sport.

Di dalam videonya scooter ini mempunyai penampilan yang identik dengan konsep Honda City Adventure. Potongan-potongan gambar yang tajam di klipnya memperlihatkan scooter ini dikendarai di jalanan di perkotaan dan di pedesaan. Melihat dibagian akhir video, sepertinya Big Red akan memperkenalkan adventure scooter ini pada tanggal 30 Agustus.

Konsep yang Berani

Adventure scooter ini merupakan gagasan aneh, tetapi Honda sering mencampur segmen-segmen yang sudah ditentukan untuk menciptakan mesin baru. Jadi video dengan potongan-potongan gambar ini tidak terlalu mengagetkan kita. Yang membuat penasaran adalah kesan Eropa yang ditunjukkan dalam video ini. Di negara maju mana scooter jenis ini akan cocok? Di negara-negara berkembang dimana jalan-jalan masih banyak yang belum beraspal, scooter jenis ini akan lebih cocok. Dilaporkan bahwa Honda X-ADV mempunyai mesin parallel kembar 745cc seperti NC750X yang artinya scooter ini mampu bergerak cepat.

Skuter Segala Medan

Dari sisi kepraktisannya, mesin fuel-sipping scooter ini bagus. Namun di sisi lain mesin ini juga merupakan sebuah drivetrain – sebuah sistem pada kendaraan bermotor yang menghubungkan transmisinya ke as kemudi – yang dinilai para jurnalis moto dengan istilah ‘tidak mempunyai jiwa.’ Namun tetap saja ada mereka yang membutuhkan terobosan kendaraan roda dua yang mempunyai tenaga lebih untuk dikendarai di jalanan pedesaan yang umumnya tidak beraspal namun juga cocok untuk dikendarai di jalanan perkotaan. Dari pedesaan ke kota. (DNA)

Baca Juga

Leave A Comment