Honda Metropolitan, Skutik Bergaya 60-an

Skuter Retro  Jika diminta menyebutkan motor dengan gaya retro yang ada di jalan raya, mungkin hanya Honda Scoopy, Vespa, dan Piaggio yang terbayang di kepala. Padahal, masih ada satu lagi pesaing di kelas ini, Honda Metropolitan. Skuter ini adalah primadona di Amerika Serikat, yang sayangnya tidak dapat anda temui di jalanan Indonesia.

Honda Metropolitan memiliki desain yang klasik. Mesin belakangnya ditutupi oleh body melengkung ala motor tahun 60-an.

Tubuh bagian depannya pun minimalis, hanya setang ramping dengan panelmeter dan lampu depan bulat yang  stylish.
Karena mesinnya yang mini, Honda Metropolitan diklaim hemat bahan bakar. Seliter bahan bakar pada skutik ini konon mampu melahap jarak hingga 50 km. Angka yang wajar mengingat Honda memang telah menyematkan teknologi canggih PGM-FI pada skutik ini.

Honda Metropolitan disebut-sebut sebagai kendaraan berdimensi terkecil dari Honda yang dijual di Amerika Serikat. Ukuran ban depan maupun belakang kecil, lengkung tubuhnya pun membulat. Meski memiliki dimensi yang mini, Honda Metropolitan memiliki ukuran bagasi jumbo yang mencapai 22 liter.

Sesuai namanya, Honda Metropolitan dikembangkan untuk menyusuri jalan kota. Kapasitas mesin 49 cc-nya yang mini sengaja didesain untuk gaya berkendara di perkotaan yang cenderung stop and go, bisa dilihat dari video dibawah. Transmisi otomatis yang disematkan pada Honda Metropolitan membuat skala kepraktisan skuter ini kian bertambah.(DNA)

Baca Juga

Leave A Comment