Aroma Malangan di Honda Scoppy Dodi Setiawan

Modifikasi  Dodi Setiawan bukan pria kelahiran Malang, bukan pula orang yang dibesarkan di Malang. Sesungguhnya pria asal Banyuwangi ini memang tidak punya hubungan apapun dengan kota wisata andalan Jawa Timur ini. Tapi toh meski tak memiliki hubungan khusus dengan Malang, modifikasi bertemakan Kota Malang yang diangkat Dodi mampu mencetak prestasi di rangkaian Honda Modif Contest 2016.

Pada kontes modifikasi yang disebut-sebut sebagai kontes modifikasi sepeda motor terbesar setanah air ini, Dodi mengikuti kelas sticker/ decals. Skuter matic bergaya retro dari Honda, Scoopy, menjadi pilihan Dodi untuk melampiaskan kreativitasnya. Pesan utama yang Dodi angkat adalah Beautiful Malang. Untuk menunjukkan keindahan Malang, Dodi memunculkan tarian khas kota ini, Tari Topeng Malangan, di samping kiri dan kanan Scoppy-nya. Dodi menyertakan corak batik untuk menemani dua tokoh penari yang digambarkan Dodi di stikernya.

modifikasi-malangan-dodi01

modifikasi-malangan-dodi02

modifikasi-malangan-dodi03

modifikasi-malangan-dodi04Untuk mempertegas unsur Malangan dalam motornya, Dodi menambahkan stiker realis orang nomor 1 Malang, Walikota Malang Mochamad Anton di sisi depan motornya. Tepat disebelah Abah Anton, Dodi menyandingkan figur publik Malang lain, yakni Bupati Malang H. Rendra Kresna.
Dodi memilih warna tosca-kuning-ungu sebagai warna dasar modifikasinya. Warna cerah ini dipilih agar Scoopy-nya nampak lebih fresh. Tampilan yang segar Dodi rasa pas dengan karakter Malang yang saat ini tengah berjalan menuju Kota Kreatif. Agar tampilan motornya makin apik, Dodi juga menambahkan berbagai variasi, mulai shock depan, rem tangan, penutup CVT, knalpot, hingga shock belakang.

Dengan modifikasi ini, pria yang tergabung dalam Comunitas Bakul Keletan (CBK) Banyuwangi ini menjuarai Road to Honda Modif Contest 2016 East Java Region: Malang. Dodi berhasil menyabet juara pertama di kelas Sticker/Decals. Ketika mengikuti Honda Modif Contest Malang 2016, Dodi kembali meraih gelar tertinggi, membuatnya mendapat Golden Ticket untuk mengikuti Final Battle Honda Modif Contest 2016 di Jakarta. Di kejuaraan kelas nasional ini, Dodi berhasil meraih National Champion Honda Modif Contest 2016 di kelas sticker/decals. (DNA)

Baca Juga

Leave A Comment