5 Spot Foto di Surabaya yang Wajib Kamu Kunjungi

Surabaya  5 Spot Foto di Surabaya yang Wajib Kamu Kunjungi Apa sebutan yang identik dengan Surabaya? Kota Pahlawan? Nyatanya, Surabaya punya banyak tempat yang menunjukkan bahwa dia bukan hanya layak disebut sebagai Kota Pahlawan, tapi juga Kota Tua dan Kota Taman. Setelah menyortir tempat-tempat kece yang ada di Surabaya, ini dia 5 spot foto di Surabaya yang wajib kamu kunjungi kalau nggak mau dipanggil anak kurang gaul.

Hutan Mangrove (source Instagram @humas_kotasurabaya)

Hutan Mangrove Wonorejo, Jl. Bozem Wonorejo, Surabaya

Hutan Mangrove Wonorejo adalah salah satu ruang terbuka hijau yang diperhatikan Pemerintah Kota Surabaya beberapa tahun belakangan. Menjadi salah satu spot untuk liburan bersama keluarga, Hutan Mangrove Wonorejo menyuguhkan pemandangan pohon bakau yang rimbun dan danau berukuran sedang di tengah taman.

Jalan Tunjungan (source Instagram @ari.nanda)

Tunjungan, Jl. Tunjungan, Surabaya

Jalan Tunjungan merupakan spot favorit banyak arek Suroboyo untuk mencari foto keren. Selain memiliki barisan bangunan tua yang terawat baik, Jalan Tunjungan juga punya banyak dinding-dinding berhiaskan mural yang keren banget. Ditambah dengan trotoar lebar, pohon rindang, dan lampion yang melintang di tengah langit jalan, Jalan Tunjungan paling top untuk jadi jujukan.

Jembatan Suroboyo (source Instagram @aditd90s)

Jembatan Suroboyo (source Instagram @yosiareborn)

Jembatan Suroboyo, Jl. Raya Pantai Kenjeran Lama, Surabaya

Jembatan Suroboyo yang terletak di Pantai Kenjeran Lama baru diresmikan 9 Juli tahun lalu oleh Pemerintah Kota Surabaya, tapi sudah jadi spot foto favorit anak-anak hits Surabaya. Desainnya yang menawan makin apik karena pantulan bayangan jembatan biasa menemani di pagi dan sore hari. Pilar-pilarnya yang didesain dengan gaya unik bakal melengkapi foto kamu di Jembatan Suroboyo.

Taman Hutan Kota Keputih (source Instagram @orangsini)

Taman Hutan Kota Keputih, Jl. Keputih Tegal Timur II No. 249, Surabaya

Taman Hutan Kota Keputih punya dua spot yang patut dikunjungi, yakni Hutan Bambu dan Taman Sakura. Pagar bambu yang mendampingi jalan setapak taman ini membuat jalan jadi cukup rindang. Tempat yang kini jadi Hutan Bambu ini dulunya merupakan tempat pembuangan sampah. Sementara itu, Taman Sakura terletak di seberang lokasi Hutan Bambu, tepatnya di belakang terminal angkutan umum Keputih. Meski namanya taman sakura, taman ini tidak ditanami pohon sakura. Meski begitu, aneka ragam bunga dan tanaman menghiasi taman ini.

De Javasche Bank (source Instagram @marvin.ade)

De Javasche Bank, Jl. Rajawali No. 1, Surabaya

Bangunan tua memang selalu pas dipotret kamera. Salah satu gedung bersejarah yang punya desain klasik dan tetap cantik walau berganti jaman adalah Gedung De Javasche Bank Surabaya. Arsitektur bangunan bergaya Belanda yang kini menjadi Bank Indonesia ini dilengkapi pilar-pilar tinggi dan memiliki banyak jendela, membuat nuansa klasik Belanda kian terasa. Paduan warna yang serba putih membuatnya makin menawan.

Nah, itu dia 5 spot foto di Surabaya yang wajib kamu kunjungi kalau ingin punya banyak foto Instagramable. Supaya hasil foto kamu makin kece, Honda Scoopy eSP dengan body khasnya yang retro dan juga classic cocok banget buat menemani perjalanan kamu. Siap untuk mengeksplor tempat baru? (DNA)

Baca Juga

One Comment

  1. Ega arlientang baybz-Reply
    February 17, 2017 at 2:00 pm

    Done kunjungi

Leave A Comment